Penerima Beasiswa Baznas Dibimbing Miliki Ahlak Baik

Direktur Nasir Tajang. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Penerima tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bakal dibimbing memiliki kemampuan keagamaan dan akhlak yang baik agar berguna bagi umat dan negara.

“Sudah banyak lembaga memberikan beasiswa walaupun ada pembimbingan tapi tidak sampai ke pembinaan keagamaan dan akhlak,” kata Direktur Baznas Nasir Tajang di Jakarta, Rabu (27/9).

Dalam mencapai itu, Baznas menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) “Program Pembinaan Penerima Beasiswa Cendekia Baznas” yang akan menghasilkan sebuah modul untuk pembinaan dan hal itu yang menjadi pembeda dengan lembaga lain.

FGD yang diselenggarakan di Kantor Baznas, Menara Taspen, Jakarta tersebut dihadiri oleh ulama, Direktur Mahasiswa Kemenristekdikti, Guru Besar IPB, anggota Baznas dan Rumah Kepemimpinan guna menyusun modul tersebut.

“Jadi diferensiasi, kalau menerima beasiswa dari Baznas, dan bersumber dari dana zakat maka anak-anak ini disamping memiliki pengetahuan kita harapkan mandiri dan memiliki ahlak yang baik. Ini jadi salah satu PR bangsa,” kata Nasir.

Tahun ini Baznas bekerjasama dengan Kemenristekdikti menyalurkan 1.250 Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) kepada mustahik dengan dana zakat. Mereka akan dididik diperguruan tinggi negeri maupun swasta. (L/R08/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)