PENGADILAN EROPA BERI KESEMPATAN HAMAS BUKA PERWAKILAN

Kholid Shuli

Pengacara gerakan perlawanan Islam, Hamas di Uni Eropa, Kholid Shuli (Foto: PIC)
Pengacara gerakan perlawanan Islam, di , Kholid Shuli (Foto: PIC)

London, 28 Shafar 1436/21 Desember 2014 (MINA) – Pengacara gerakan perlawanan Islam, Hamas di Uni Eropa, Kholid Shuli mengungkapkan, keputusan pengadilan Eropa yang menghapus Hamas dari daftar teroris internasional memberikan kesempatan pada gerakan itu untuk membuka kantor perwakilanya di sejumlah negara di Eropa.

Shuli menegaskan hal ini kepada teman sejawatnya di Perancis, Liliyan Gluk yang sama-sama mengajukan peninjauan ulang dimasukanya gerakan Hamas ke dalam daftar teroris. Pusat Info Palestina melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

“Merupakan kewajiban bagi negara-negara Eropa yang ingin membina hubungan diplomatik dengan Hamas untuk menyambut keinginan ini secara hukum dan konstitusional,” katanya.

Ia menyatakan,”Tidak ada pembenaran hukum untuk memasukkan Hamas dalam daftar terorisme,” ujarnya.

Menurutnya, jika tidak ada cacat dalam dua bulan pertama ini, akan memberikan kesempatan bagi Hamas untuk membuka cabangnya di sejumlah negara Eropa.

Dalam pernyataanya kepada televisi Aljazeera di London, Shuli mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras selama empat tahun sejak 2010 setelah ia mendapat mandat dari gerakan Hamas untuk memperjuangkanya. (T/P011/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0