Pengadilan Tinggi Perintahkan Pencabutan Tuduhan Terorisme terhadap Mantan PM Pakistan

Islamabad, MIANA – Pengadilan Tinggi Pakistan pada Senin (19/9) memerintahkan penghapusan tuduhan terorisme terhadap mantan Perdana Menteri Imran Khan, kata pengacara pembelanya.

Dikutip dari The New Arab, pengadilan tinggi mengatakan, dugaan pelanggaran Khan tidak menarik tuduhan terorisme, kata Faisal Chaudhry, pengacara Khan.

Tuduhan tersebut terkait dengan pidato Khan di mana ia diduga mengancam polisi dan petugas pengadilan setelah salah satu pembantu dekatnya ditolak jaminan dalam kasus penghasutan.

“Kasus terhadap Imran Khan, bagaimanapun, akan tetap utuh yang sekarang akan diadili di pengadilan biasa, bukan pengadilan anti-terorisme,” kata Chaudhry.

Polisi Islamabad mengajukan tuntutan terhadap Khan pada bulan Agustus, setelah pernyataan publiknya bahwa dia tidak akan mengampuni polisi dan seorang petugas pengadilan, yang telah menolak jaminan kepada ajudannya.

Khan kemudian mengatakan bahwa pernyataannya tidak dimaksudkan sebagai ancaman, tetapi dia akan mengambil tindakan hukum terhadap para petugas dimaksud. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.