Pengadilan Tunisia Larang Masuknya Delegasi Israel

Monastir, MINA – Pengadilan Tinggi mengeluarkan putusan yang melarang masuknya delegasi ke wilayah Tunisia untuk berpartisipasi dalam forum dialog lintas agama tingkat dunia.

Acara itu diselenggarakan The Tunisian Scout organization oleh Komisi Nasional untuk mendukung perlawanan arab, anti-normalisasi dan zionisme, Partai republik, dan gerakan rakyat, demikian Palinfo melaporkan, Ahad (4/11).

Pengadilan menuntut agar organisasi tersebut tidak menerima atau mengizinkan perwakilan Yahudi dan semua orang yang memiliki kewarganegaraan Israel di Forum dialog lintas agama yang akan diselenggarakan 4-8 November.

The Tunisian Scout organization sendiri telah membantah memiliki niat untuk menerima Israel sebagai bagian dari proyeksi forum. Mereka menekankan posisi terhadap dukungan pantang menyerah dan pro-Palestina untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukota abadi dan tidak terbagi.

Hamas memuji putusan pengadilan dan menganggapnya sebagai tanda simpati terhadap orang-orang Palestina dalam perjuangan anti-pendudukan. (T/Ast/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.