Pengurus Baitul Qur’an Aminatul Jannah Lambar Harapkan Jadi Perkampungan Al-Qur’an

Lampung Barat, MINA – Pimpinan Ponpes Baitul Qur’an Aminatul Jannah Aminatul Jannah sekaligus pengurus yang jadi icon Lampung Barat dengan sebutan , berharap bisa menjadikan lingkungan tersebut menjadi perkampungan Al-Qur’an.

Demikian keterangan H. Dodi Panudi saat diwawancarai MINA, Jum’at (26/11) di Komplek rest area Masjid Aminatul Jannah, Desa Sumber Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Alhamdulillah, masjid ini mulai dibangun di tahun 2007, dan selesai pembangunannya pada tahun 2014, sejak berdiri sudah bisa menjadikan masjid ini sebagai icon Lampung Barat dengan julukan masjid di atas awan,” terang H. Dodi.

Ia menjelaskan, selain masjid yang berdiri untuk memfasilitasi tempat sholat masyarakat yang lewat, menikmati istirahat, disediakan juga kantin Aminatul Jannah dan Ponpes Baitul Qur’an Aminatul Jannah sebagai sarana untuk masyarakat belajar Al-Qur’an.

“Jadi kantin ini sebagian besar keuntungannya untuk membantu pembangunan Tahfidz, madrasah, pelebaran masjid dan membantu mengembangkan Baitul Qur’an Aminatul Jannah yang kami buka untuk kaum dhuafa, yatim piatu dan juga masyarakat umum untuk belajar Al-Qur’an baik secara kilat maupun yang ingin belajar hingga hafal menjadi hafidz,” jelasnya.

Ia mengatakan, Baitul Qur’an Aminatul Jannah sejak Juni lalu telah bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud () dalam pengembangan dan pengajaran Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu dengan kerjasama ini, kami ingin menjadikan rest area ini sebagai perkampungan Al-Qur’an. Jadi nanti setelah terbangun area pendidikan Al-Qur’an, ingin juga bangun wisata Al-Qur’an. Mudah-mudahan Allah beri kelancaran dan keistiqomahan,” harapnya.

Ia juga berharap, santri yang belajar di Baitul Qur’an Aminatul Jannah tersebut nantinya bisa mengamalkan dikehidupan sehari-hari, juga menjadi generasi pecinta Al-Qur’an dan menjadi ahli surga.

“Selain santri juga, kami tentu berharap setiap orang yang singgah kesini bisa belajar Al-Qur’an melalui program yang ada baik di Baitul Qur’an-nya maupun di Masjid Aminatul Jannah, sehingga bisa mudah menghafal, belajar dengan metode yang sesuai dan ini juga kami harap bisa membentuk orang yang berkarakter Al-Qur’an,” harapnya. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)