Pengurus Masjid di Sussex, Inggris Bagikan Sembako untuk Lansia

Sussex, MINA – Sebuah masjid lokal di Worthing, Sussex Barat, Inggris memulai rencana mendistribusikan ratusan paket Sembako kepada orang tua yang mengisolasi diri karena pandemi.

Mengutip About Islam pada Selasa (9/6), Masjid Worthing bekerja sama dengan Age UK West Sussex dan Brighton and Hove untuk mendistribusikan 500 kotak sembako.

Ali Abdul Rahman, Ketua Worthing Mosque mengatakan, pembagian sembako ini sesuai dengan ajaran Islam yang memberikan penekanan untuk berbuat baik kepada tetangga.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Age UK West Sussex, Brighton dan Hove untuk memberikan dukungan vital ini kepada orang-orang di daerah ini,” kata Ali.

“Islam mengajarkan kita untuk menghormati dan merawat orang tua. Pada saat seperti ini, penting untuk berkumpul sebagai komunitas untuk membantu dengan cara apa pun yang kita bisa,” ujarnya.

Masjid Worthing sendiri telah mewakili dan melayani lebih dari 1.500 Komunitas Muslim dan menyediakan fasilitas sholat serta layanan pendidikan.

Ia mengungkapkan, mereka telah melakukan beberapa kegiatan untuk mengatasi kemiskinan sejak timbulnya pandemi dan membantu orang-orang yang rentan. (T/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.