Pengusaha-Pengusaha Cargo Gratiskan Pengiriman Bantuan ke Ambon

 

Jakarta, MINA – Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara () membuat program Gratis untuk para korban gempa di Ambon.

Ketua Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara Beni Syarifudin mengatakan, penggratisan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak gempa berkekuatan Magnitudo 6,5 di Ambon pada Kamis, 26 September 2019 lalu, demikian keterangan Lembaga Forum Zakat yang diterima MINA, Senin (7/10).

Beni menjelaskan, program yang diberi nama “Kami Bersama Ambon” tersebut, dicetuskan sebagai wujud kepedulian dan kontribusi para Pengusaha Cargo di Indonesia.

“Hal itu untuk meringankan beban warga di sana, dengan mempermudah proses pengangkutan bantuan menuju daerah bencana,” imbuhnya.

Ia menjelaskan,  jumlah anggota IPCN  mencapai 200 perusahaan cargo dan tersebar di seluruh Indonesia.

“IPCN siap mengirimkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat dan NGO secara gratis untuk para penyintas di Ambon,” ujar Beni.

Sebelumnya IPCN juga telah membuat program pengiriman bantuan gratis untuk penyintas gempa di Lombok sebanyak 90 truk, dan Palu sebanyak 20 container.

IPCN adalah perkumpulan yang didirikan oleh para pengusaha dibidang cargo/ekspedisi, dengan tujuan membantu semua anggota untuk maju dan besar bersama.

“IPCN juga menjadi sebuah wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman d ibidang cargo/ ekspedisi serta program-program pengembangan lainnya agar anggotanya dapat berkembang bersama,” pungkasnya. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.