Pengusaha Turki-Qatar Bahas Peningkatan Kerjasama Ekonomi

(Foto: Worldbulletin)

Istanbul, MINA – Pengusaha-pengusaha Turki, Ahad  (28/1), mengadakan pertemuan dengan delegasi Ke-emiran Qatar membahas peningkatan kerjasama ekonomi, perdagangan dan perindustrian   antara kedua negara.

Dalam pertemuan di Istanbul itu hadir 10 pengusaha  Turki yang dipimpin oleh Zekeriya Aslan.

Aslan mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan antara pengusaha Qatar dan Turki, meyakinkan bahwa perusahaan Turki tertarik untuk membangun usaha patungan dengan perusahaan Qatar di semua sektor ekonomi. Worldbulletin melaporkan, dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Perusahaan-perusahaan Turki mengadopsi teknologi mutakhir dan sangat antusias untuk mentransfernya ke Qatar dengan mendirikan perusahaan dan pabrik patungan dengan pengusaha Qatar.

Sementara Anggota Dewan Ke-emiran Qatar Rashid bin Hamad al-Athba mengatakan bahwa sektor swasta Qatar menyambut baik kerja sama dengan pihak Turki.

Dia juga mencatat bahwa pasar Qatar penuh dengan peluang investasi, yang menarik  bagi  investor dan pengusaha Turki.

Dia menegaskan bahwa pemilik bisnis Qatar memiliki keinginan nyata untuk membangun aliansi perdagangan dan kemitraan dengan rekan-rekan di Turki.

Memorandum of Understanding yang ditandatangani antara Kamar Dagang dan Industri Qatar bersama Union of Chambers and Commodity Exchanges of Turkey (TOBB) pada tahun 2017, membuka jalan bagi lebih banyak kerja sama antara kedua belah pihak, kata al-Athba.

Ada sekitar 186 perusahaan Qatar-Turki yang beroperasi di pasar Qatar dan 19 perusahaan di Turki. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.