PEREMPUAN NIGERIA LEDAKAN DIRI DI BARAK MILITER

FEMALE SUICIDE

Ilustrasi (Foto: Trendsupdates.com)
Ilustrasi (Foto: Trendsupdates.com)

Gombe, , 11 Sya’ban 1435/9 Juni 2014 (MINA) – Seorang perempuan meledakkan dirinya dengan bom di luar sebuah barak militer, Ahad (8/6), di kota timur laut Nigeria, Gombe, menewaskan satu tentara.

Menurut militer, tentara menghentikan perempuan itu saat ia mencoba masuk ke barak dengan bahan peledak yang tersembunyi di balik jubahnya.

Sejauh ini tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, Al Jazeera melaporkan seperti dikutip Miraj Islamic News Agency (MINA).

“Saya mendengar suara keras dan kemudian asap hitam meliputi tempat itu. Kami melihat tentara bergerak,” kata Bello Kasuwankatako, pedagang Gombe kepada wartawan.

Sementara itu, para pemimpin dari negara bagian Borno, mengatakan mereka telah mengubur 110 mayat dari serangan terhadap sembilan desa awal pekan lalu.

“Itu adalah tragedi besar. Masih ada mayat tergeletak di hutan-hutan di sekitar desa,” kata Ali Ndume, seorang senator yang mewakili Borno Selatan.

“Banyak warga kami yang melarikan diri ke puncak bukit selama dan setelah serangan. Sekarang masih ada yang mengungsi.” (T/P09/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0