Perguruan Islam Al Syukro Universal Galang Dana Muslim Rohingya

Perguruan Islam Al Syukro Universal Berikan Hasil Penggalang Dana (Foto: MINA)

Ciputat, MINA – Siswa-siswi Perguruan Islam Al Syukro Universal melakukan penggalangan dana untuk di Rakhine, Myanmar.

“Mulai dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama turut terlibat dalam memberikan bantuan dana. Dalam aksinya, motivasi terus diberikan kepada seluruh murid agar terketuk pintu hatinya untuk peduli terhadap sesama, khususnya etnis Rohingya yang saat ini sedang tertimpa konflik,” kata Kepala Sekolah Unit SD Perguruan Islam Al Syukro Universal, Siti Umroh di Ciputat, Tanggerang, Senin (18/9).

Menurutnya, anak-anak sudah tahu mengenai isu Muslim Rohingya, bahkan sudah melihat di media sosial dan bisa merasakan penderitaan Rohingya, sehingga para murid termotivasi untuk membantu.

Alhasil total dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp32.080.500 dari seluruh unit sekolah dan langsung diserahkan ke Dompet Dhuafa. Rasa syukur dan senang pun menyelimuti seluruh elemen yang telah ikut serta dalam aksi tersebut,” ujar Siti.

Dia berharap semoga donasi untuk muslim Rohingya dapat disalurkan langsung dan tentunya dapat meringankan beban penderitaan mereka.

Penyerahan donasi untuk kemanusiaan diserahkan langsung oleh pihak Perguruan Islam Al Syukro Universal yang disaksikan ratusan siswa-siwsi dan para dewan guru.

Selain itu, aksi telapak tangan cinta untuk Rohingya juga dilakukan dalam agenda Senin itu. Seluruh anak-anak menapakkan telapak tangannya di bentangan kain putih yang sudah disediakan. (R/R03/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)