Peringatan Hari Ibu, Anies Ajak Ungkapkan Rasa Hormat Untuk Perempuan

Jakarta, MINA – Setiap tanggal 22 Desember kita semua sebagai bangsa Indonesia memperingatinya sebagai .

Dalam kesempatan itu, mengajak untuk mengungkap rasa hormat, rasa cinta dan rasa syukur kita atas pribadi sosok perempuan yang ikut didalam mewarnai kehidupan kita.

“Sampaikan kepada semua sosok perempuan, doakan selalu diberikan kekuatan kesehatan dan setiap melihat figur perempuan harus hormati, seperti menghormati ibu kita,” katanya melalui rekaman video yang diterima MINA, Selasa (22/12).

“Terimakasih kepada ibu, sosok perempuan yang tak pernah kenal lelah didalam menjaga roda kehidupan keluarga, ibu yang menjadi pilar keluarga kita,” ungkapnya.

Ketua TP PKK, Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan, tema peringatan Hari Ibu ke-92 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Fery menjelaskan, sosok ibu yang berdaya adalah mereka yg dapat memberdayakan dan menggerakkan sekitarnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat di wilayah tempat tinggalnya.

“Ditengah pandemi saat ini, ibu yg berdaya adalah penyelaras dan penyeimbang untuk membuat suasana menjadi lebih manis dan penuh harapan,” terangnya.

“Selamat memperingati hari ibu kepada seluruh perempuan, sosok ibu yang selalu menjadi penggerak dimanapun mereka berada,” tambahnya.

Di Indonesia, hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. (L/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.