Qatar Charity Distribusikan Makanan untuk 100.000 Pengungsi dan Keluarga Miskin Palestina dll

Doha, MINA – (QC) mengumumkan siap memperingati pada 16 Oktober, dengan mendistribusikan 100.000 makanan kepada para pengungsi dan keluarga miskin di Palestina, Turki dan Lebanon.

Seperti dilaporkan Gulf Times, Selasa (15/10), QC menyiapkan total biaya sebesar QR 1,5 juta (sekitar Rp5,8 miliar).

Distribusi makanan pada Hari Pangan Sedunia merupakan bagian dari “komitmen berkelanjutan Qatar Charity untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, Zero Hunger pada tahun 2030, karena makanan adalah hak asasi manusia yang mendasar”, pernyataan lembaga kemanusiaan tersebut.

Di Palestina, QC akan mendistribusikan makanan siap saji ke keluarga miskin “yang paling membutuhkan”.

Distribusi akan berlangsung di Ramallah, Gaza dan Yerusalem, di mana orang hidup dalam tingkat kemiskinan yang telah meningkat menjadi 80%, kata pernyataan itu.

Qatar Charity juga akan mendistribusikan makanan ke ribuan pengungsi Suriah yang terkena dampak, termasuk wanita, anak-anak dan orang tua, di Turki.

Lembaga akan mengirimkan makanan kepada keluarga Turki berpenghasilan rendah yang tidak dapat memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari mereka di bawah kondisi kehidupan dan ekonomi yang sulit.

Turki menampung jumlah maksimum pengungsi Suriah, dan saat ini menampung lebih dari 3,6 juta pengungsi, menurut statistik Kementerian Dalam Negeri Turki tahun 2019.

Selain itu, QC juga akan menyediakan makanan bagi para pengungsi Suriah dan Palestina di Lebanon, karena mereka lebih miskin dan terpinggirkan.

Para pengungsi tinggal di kamp di bawah situasi yang sangat sulit, pernyataan itu menambahkan. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.