Peringati Isra Mi’raj, Pegawai Jaksel Diminta Teladani Nabi, tidak Korupsi

Jakarta, MINA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui KORPRI memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad ahallallahu ‘alaihi wasallam di Masjid Darul Jannah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang memberikan sambutan dalam acara tersebut, mengatakan dengan tema ‘Kita Tingkatkan Kualitas Sholat, Guna Mencegah Perbuatan Keji dan Mungkar’, Pemkot Jaksel mengajak para pegawai untuk dapat mendalami karakter Rasulullah.

“Meneladani kepribadian, kepemimpinan, keberanian, dan akhlak beliau yang shiddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Serta peristiwa pendakian spiritual yang dimanifestasikan dalam bentuk kewajiban shalat lima waktu,” ujarnya.

Menurut Isnawa, peringatan Isra Mi’raj juga merupakan salah satu wadah silaturahmi antarpegawai, yang memiliki arti penting dalam memberikan kontribusi positif terhadap kualitas keimanan dan ketaqwaan, kepada Allah subhanahu wata’ala.

“Dalam melaksanakan tugas pembangunan, aparatur pemerintah mengemban amanah memberikan pelayanan, dan bertanggung jawab kepada masyarakat dan Allah, serta tidak berperilaku koruptif, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” terangnya.

Isnawa menambahkan, Pemkot Jaksel terus mengupayakan keseimbangan antara pembangunan infrastruktur kota dan mental spiritual, yang memberikan sumbangan nyata dalam memantapkan kerukunan umat beragama.

“Warga kota Jakarta saling menghormati, rukun, damai, dan harmonis. Serta, berada dalam suasana kebersamaan, persatuan, dan kesatuan,” ujarnya.

Penceramah di dalam acara ini yakni Dede Rosyada, turut memberikan pesan kepada para pegawai, agar selalu menambah nilai-nilai agama di dalam kehidupan.

“Semoga dengan adanya peringatan ini, para pegawai dapat bertambah imannya, dan menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih baik lagi,” pungkas Dede. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.