Perlawanan Meningkat, Israel Tahan 520 Warga Palestina Juli Lalu

Tepi Barat, MINA – Pasukan menangkap 520 warga Palestina termasuk 69 anak-anak di Tepi Barat yang diduduki pada Juli lalu karena meningkatnya perlawanan.

“Sebanyak 69 di bawah umur dan sembilan wanita termasuk di antara mereka yang ditangkap,” tulis pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Komisi Tahanan dan Urusan Tahanan, Perkumpulan Tahanan Palestina, Dukungan Tawanan dan Asosiasi Hak Asasi Tawanan, dan Al Mezan Center for Human Rights .

Menurutnya, pasukan Israel menahan lima wartawan Palestina di wilayah yang diduduki bulan lalu. demikian Worldbulletin melaporkan dikutip MINA.

Pernyataan itu juga mengatakan 122 dari tahanan ditangkap di Al-Quds (Yerusalem Timur), 100 di Ramallah dan Al-Bireh di Tepi Barat tengah dan 75 di Hebron, sementara sisa tahanan ditangkap di daerah lain di seluruh wilayah yang diduduki.

Otoritas Israel mengeluarkan 36 perintah penahanan administratif, yang memungkinkan tersangka tanpa pengadilan atau dakwaan untuk periode enam bulan yang dapat diperbarui, bulan lalu, kata pernyataan itu.

Menurut pernyataan bersama, sekitar 6.000 warga Palestina saat ini mendekam di penjara Israel, termasuk 53 wanita dan sekitar 300 anak di bawah umur. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

http://www.worldbulletin.net/world/204948/israel-detain-520-palestinians-last-month