Perlawanan Palestina Terhadap Pasukan Israel Terus Meningkat dalam 24 Jam Terakhir

Jenin, MINA – terhadap meningkat di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki selama 24 jam terakhir.

Seperti dikutip dari Shehab News Agecny, dalam 24 jam terakhir, telah terjadi empat serangan penembakan yang menargetkan tentara pendudukan dan pemukim Israel di beberapa daerah di Tepi Barat dan Yerusalem, Ahad (28/8).

Perlawanan terakhir terjadi setelah penembakan berulang dua kali di pemukiman Kochav Yaakov di kota Yerusalem yang diduduki, sementara bentrokan bersenjata terjadi antara pejuang perlawanan dan pasukan pendudukan selama penyerbuan kota Jenin dan Nablus. Pejuang juga melemparkan bahan peledak ke pos pemeriksaan Al-Jalama di Jenin.

Konfrontasi dengan pasukan pendudukan meluas hingga enam titik di bagian-bagian terpisah di Tepi Barat dengan lemparan batu, dan bentrokan juga terjadi di Sur Baher, Yerusalem yang diduduki.

Beberapa konfrontasi juga terjadi di kota Ramallah, terkonsentrasi di daerah Al-Bireh dan Derkadis, di mana para pemuda Palestina menggunakan batu dan dilemparkan ke kendaraan para pemukim.

Situasi yang sama juga terjadi di di Nablus, dimana pemuda Palestina melemparkan batu ke kendaraan pemukim di daerah Al-Lubban Al-Sharqiya, sementara Tentara Pendudukan melawan dengan tembakan.

Di lokasi lain, bentrokan meletus dengan tentara pendudukan di dekat persimpangan Eyal di provinsi Qalqilya, dan kamp pengungsi Al-Aroub di Hebron.

Juli lalu, menurut laporan tersebut, terpantau sudah 588 aksi perlawanan, yang mengakibatkan 18 orang Israel cedera.

Menurut Palestine Information Center, disebutkan ada 44 serangan penembakan yang dilakukan para pejuang Palestina, menargetkan pendudukan Israel, termasuk 12 perlawanan di Nablus dan hal yang sama juga terjadi berturut-turut di Jenin, di mana para pejuang perlawanan menghadapi serangan harian pasukan pendudukan Israel.

Pasukan perlawanan Palestina melakukan aksi perlawnan bersama dengan warga Palestina. Sudah 180 kali aksi bentrok melawan pasukan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem, 28 aksi demonstrasi dan pawai melawan pendudukan, serta 220 aksi perlawanan terhadap operasi pasukan pendudukan Israel di beberapa daerah di Tepi Barat dan Yerusalem. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.