PERMINTAAN PRODUK FASHION NAIK 150 PERSEN JELANG LEBARAN

Jelang hari raya Idul Fitri, pakaian Muslim banyak diminati. (Foto: Zeehni Fashion)
Jelang hari raya Idul Fitri, pakaian Muslim banyak diminati. (Foto: Zeehni )

Jakarta, 27 Ramadhan 1436/14 Juli 2015 (MINA) – Permintaan produk “fashion” meningkat 150 persen menjelang 2015 jika dibandingkan periode sama 2014.

“Produk ‘fashion‘ paling banyak dicari. Peningkatannya hingga 150 persen dan produk yang paling diminati tentu saja pakaian Muslim,” kata Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Euis Saedah di Jakarta, Selasa (14/7).

Menurut Euis, produk “fashion” yang dicari tersebut merupakan model dan merek-merek yang terbilang baru dan menawarkan keunikan tersendiri dalam desain produknya.

“Produk yang sudah punya pelanggan justru naiknya tidak begitu tinggi. Masyarakat justru meminati produk-produk baru yang belum lama muncul,” ujar Euis, ANTARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Selain fashion, kuliner juga menjadi buruan masyarakat dalam menyambut Hari Kemenangan, sehingga angka permintaannya juga naik hingga 150 persen.

Untuk itu, Euis meminta agar pasokan bahan baku IKM makanan dan minuman dapat tersedia dengan baik, terutama untuk gula rafinasi.

“Gula rafinasi memang sudah ada jatahnya untuk IKM, namun perlu terus menjaga komunikasi agar kalau kebutuhannya meningkat dapat diantisipasi. Yang penting dipenuhi melalui kelembagaan seperti koperasi dan Kementerian Perdagangan,” ujarnya. (T/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0