Pernyataan: DMI Independen, Tidak Terlibat Politik Praktis

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Umum PP Drs. H. Syafruddin mengeluarkan pernyataan  sehubungan dengan beredarnya Buletin Dakwah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Ciracas dengan tema “Tahun Semangat Baru Untuk Pemimpin Baru” Jumaddil Awwal 1440 H/Januari 2019 M.

Keterangan tertulis DMI diterima MINA, Sabtu (12/9) memaparkan pernyataan DMI sebagai berikut :.

1. Dewan Masjid Indonesia adalah organisasi independen yang tidak terkait dan tidak terlibat dalam aktivitas . Visi DMI jelas untuk “Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid”, sehingga segala upaya yang dilakukan DMI hanya dalam konteks visi tersebut.

2. DMI bergerak agar terjadi sinergi dan keseimbangan antara tiga hal yakni fisik Masjid, pengurus, dan yang mengisi yakni jamaahnya. Masjid tak boleh ditunggangi oleh kepentingan politik manapun.

3. Buletin Dakwah DMI Cabang Ciracas tersebut tidak mencerminkan Visi, Misi, maupun pandangan DMI, tetapi adalah pikiran dari oknum yang mencoba menunggangi Dewan Masjid Indonesia untuk kepentingan pribadi dan politik.

4. DMI tidak mentolerir hal tersebut dan sedang menempuh langkah penertiban menegakkan disiplin organisasi DMI, dan konsolidasi secara internal agar kejadian dan kecolongan serupa tidak terjadi di masa-masa mendatang. (R/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.