PERSATUAN KUNCI PERDAMAIAN DUNIA

Habib Husein Al-Atas pembina Radio Silaturrahim (RASIL 720AM) sedang menyampaikan tausiyanya pada acara Tablig Aqbar di Masjid At-Tin, sunda kelapa, Ahad, (19 /4).
pembina (RASIL 720AM) sedang menyampaikan tausiyanya pada acara Tablig Aqbar di Masjid At-Tin, sunda kelapa, Ahad, (19 /4).

Jakarta, 30 Jumadil Akhir 1436/19 April 2015 (MINA) –  Habib Husein, Pembina Radio Silaturrahim (RASIL 720 AM) mengatakan, Persatuan ummat Islam kunci perdamian dunia. Sebaliknya jika ummat Islam berpecah, maka ini akan menjadi kehancuran.

“Kita sebagai Ummat Islam adalah saudara maka harus saling tolong menolong, tidak membeda-bedakan antar golongan, sekte, budaya dan keturunan tidak saling menebarkan fitnah tapi harus selalu menebarkan rahmat, kasih sayang dan persatuan,” kata Habib Husein pada acara Tabligh Akbar yang diadakan RASIL di Masjid At- Tin, Ahad (19/4).

Ia menjelaskan, Perbedaan itu bukan menjadikan kita bermusuhan tapi dengan adanya perbedaan itu menjadikan kita lebih saling menghargai dan saling mengenal dengan saudara kita sehingga tidak terjadi permusuhan di antara ummat Islam.

“Persatuan ummat Islam kita kembalikan hendaknya sesuai tuntunan Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wa Sallam secara keseluruhan agar kita bisa mengamalkan syariat Islam ini dengan sempurna.

Dalam acara yang sama, KH. Saifuddin Amsir, Ulama PBNU (Pengurus Besar Nahdhatul Ulama) menjelaskan, Ummat Islam diharapkan terus belajar untuk bisa memahami dan mengamalkan persatuan sesuai syariat Islam.

“Selain itu juga diharapkan bisa memahami dan meneladani perjuangan ummat-ummat terdahulu dalam memperjuangkan agama Islam agar mempunyai semangat juang tinggi dalam membangun perdaban Islam,” tambahnya. (L/P004/P005/Imt/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0