PERSATUAN SENIMAN KOMEDI INDONESIA BERIKAN BANTUAN UNTUK GAZA

Ustadz Soleh Mahmud mewakili PaSKI memberikan bantuan untuk rakyat Gaza (photo: MINA)
Ustadz Soleh Mahmud mewakili PaSKI memberikan untuk (photo: MINA)

Jakarta, 26 Ramadhan 1435/24 Juli 2014 (MINA) – Persatuan Komedi  (PaSKI) Rabu malam, memberikan sumbangan dana sebagai bentuk solidaritas terhadap untuk rakyat Palestina yang saat ini sedang diserang penjajah Israel.

“Kami beserta komunitas seniman dan pelawak Indonesia merasa terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara yang saat ini menghadapi agresi militer Israel. Ini adalah bencana kemanusiaan, kita harus peduli,” kata ustadz Soleh Mahmud (Solmed) selaku perwakilan PaSKI di Jakarta.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Dr. Joserizal Jurnalis. Saat ini lembaga kemanusiaan itu  menyalurkan langsung bantuan yang diberikan rakyat Indonesia kepada warga Gaza dengan keberadaan 19 relawannya di sana.

MER-C juga sedang membangun rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina. “Saat ini bangunan fisiknya sudah selesai, tinggal pengadaan alat kesehatannya agar bisa segera beroperasi,” kata Joserizal.

Bantuan dari PaSKI saat ini sudah terkumpul 9,2 juta rupiah. “Kami berharap bantuan ini akan terus bertambah, apalagi ini bulan Ramadhan. InsyaAllah akan banyak masyarakat yang berderma untuk Palestina,” kata ustadz Solmet.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Dr. Ashraf Al-Qedra mengatakan, korban syahid sejak agresi Israel hingga saat ini mencapai 632 ( 161 anak-anak, 66 wanita, dan 35 lansia) serta 4030 luka luka ( 1213 anak anak/ 698 wanita, 161 lansia), demikian laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Rabu.

Sebelumnya, pembantaian Zionis Israel di desa Syujaiyah Ahad  mengakibatkan sedikitnya 72 syahid dan 400 orang terluka.

Jumlah  korban dari pihak militer Israel selama dua hari kontak senjata sekitar 52  tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Al-Qassam juga berhasil menawan seorang tentara Zionist bernama “Shaul Aaron” dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup. Hal ini  dilakukan  oleh Al-Qassam pada operasi di distrik Tuffah, timur Kota Gaza, Ahad lalu.

Israel telah menghancurkan lebih dari 50 masjid sejak serangan di Gaza dimulai sekitar dua pekan lalu, kata seorang pejabat Hamas, Selasa.

Israel tidak membedakan antara sasaran kelompok militan, warga sipil, rumah sakit, masjid, dan pemakaman, Al-Saifi mengatakan kepada Ma’an,  ia takut bangunan sekolah dapat menjadi target dalam beberapa hari mendatang. (L/P04/P03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0