PERSATUAN ULAMA DUNIA KECAM KEJAHATAN ISRAEL TERHADAP PALESTINA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Gaza, 26 Safar 1437/9 Desember 2015 (MINA) – Persatuan Ulama Muslim Dunia (Internasional Union of Scholars/IUMS) mengecam kejahatan pasukan penjajah yang menyerang tempat-tempat suci Islam, para jamaah dan warga Al-Quds serta menegaskan dukungannya secara penuh kepada para jamaah yang bersiaga di Masjid Al-Aqsha.

Dalam pernyataan yang dirilis Senin (7/12), IUMS mengecam eksekusi secara langsung oleh pasukan penjajah Israel terhadap warga , termasuk di dalamnya adalah anak-anak dan kaum wanita, penghancuran rumah-rumah, balas dendam terhadap keluarga para syuhada, tawanan serta para jamaah Muslim yang bersiaga di Masjid Al-Aqsha.

IUMS menyerukan semua kaum Muslimin untuk terus mendukung rakyat Palestina dengan segala bentuk, dan melawan semua kejahatan penjajahan Israel terhadap rakyat Palestina, demikian laporan The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut IUMS, penjajahan Israel atas Palestina adalah kejahatan besar. Meskipun di antara mereka bertahan di bawah penjajahan, dan ada pula di antara mereka yang diusir dan terlantar akibat penjajahan yang merampas hak-haknya.

Lebih lanjut, IUMS juga mengecam blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza dan menyebutnya sebagai agenda sistematis.

IUMS menilai, blokade tersebut sebagai kejahatan pada hak kemanusiaan, karena di dalamnya terjadi kemiskinan, kelaparan dan kejahatan lainnya terhadap hak-hak hidup. Karena itu IUMS menyerukan penghentian segera blokade ini.

Dalam keterangannya, IUMS meminta semua faksi dan organisasi Palestina untuk berdamai dan melakukan rekonsiliasi, serta membangun institusi-institusi bersama bagi bangsa Palestina baik di dalam maupun di luar negeri. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0