Pertama Kali Indonesia Ikut Festival Budaya Janadriyah Arab Saudi

Penari mementaskan tari Bali di festival budaya Janadriyah di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Kemlu RI)

Riyadh, MINA – Mewakili Asia, untuk pertama kalinya Indonesia berpartisipasi dalam acara festival budaya Janadriyah Arab Saudi, 7-24 Februari.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengundang Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh untuk berpartisipasi dalam , Arab News melaporkan Selasa (20/2).

Pada kesempatan itu, KBRI menampilkan beragam budaya dan warisan Indonesia, termasuk tarian tradisional dan hidangan khas Nusantara.

Janadriyah adalah festival warisan budaya nasional yang dinamai dari desa di pinggiran utara Riyadh. Festival Janadriyah ini telah diselenggarakan sejak tahun 1985.

“Ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman yang ditandatangani pada kunjungan bersejarah Raja Salman ke Indonesia pada bulan Maret 2017,” kata Sunan J. Rustam, pejabat informasi di KBRI.

“Kemitraan antara Arab Saudi dan Indonesia bergerak ke arah yang benar. Ada banyak kesempatan yang belum tergali dalam kerja sama budaya antara kedua negara persaudaraan tersebut,” kata Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel.

Menurutnya, perubahan baru kebijakan terbuka di Kerajaan, membuat kerja sama budaya dapat disinergikan untuk mempromosikan Islam yang damai, terbuka dan moderat ke seluruh dunia. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.