Pertemuan Liga Arab di Lebanon Akhir Pekan Ini

Beirut, MINA – Delegasi dari negara-negara akan melakukan  pertemuan dua hari di Lebanon akhir pekan ini yang juga mencakup pertemuan dengan pejabat-pejabat  tinggi negara yang dilanda krisis itu.

Menteri Luar Negeri Abdallah Bou Habib, Selasa (28/6) mengatakan,  Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit,  akan tiba di Lebanon pada Jumat (1/7),   The New Arab melaporkan.

Bou Habib mengatakan, daftar akhir peserta belum dikonfirmasi, tetapi termasuk menteri dari beberapa negara Arab, yang akan bertemu dengan Presiden Lebanon, Perdana Menteri Sementara dan Ketua Parlemen.

Sebuah sumber pemerintah mengkonfirmasi Aboul Gheit akan bertemu dengan Presiden Michel Aoun pada Sabtu (2/7).

Dalam kunjungan terakhirnya ke Lebanon pada bulan Maret, Ketua Liga Arab telah mengumumkan pertemuan dewan konsultatif berikutnya akan diadakan di Beirut menjelang KTT penuh di Aljazair pada bulan November.

Negara-negara Teluk pernah berinvestasi besar-besaran di Lebanon, tetapi telah menghindarinya dalam beberapa tahun terakhir karena pengaruh Hizbullah yang didukung Iran.

Beberapa negara Teluk menarik duta besar mereka tahun lalu karena kritik menteri yang bersekutu dengan Hizbullah terhadap Arab Saudi dan sekutunya atas perang Yaman. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.