PESAWAT ISRAEL SERANG GAZA SETELAH HAMAS MELUNCURKAN ROKET KE ISRAEL

Hamas siap meluncurkan roket ke Israel.
siap meluncurkan roket ke .

Jerusalem, 14 Muharram 1437/27 Oktober 2015 (MINA) – Angkatan Udara Israel menyerang beberapa sasaran di , Senin malam, setelah roket ditembakkan dari daerah kantong yang dikuasai Hamas itu ke Israel, selatan Gaza, saat awal senja.

“Membalas serangan itu, pesawat AU Israel membidik sasaran pada dua tempat di selatan Jalur Gaza,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Tidak disebutkan apakah ada orang yang terluka dalam serangan udara tersebut, sementara media Palestina melaporkan setidaknya satu orang terluka dalam serangan itu, tetapi tidak melaporkan kondisinya, demikian laporan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengutip Xinhua.

Peter Learner, jurubicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), menambahkan Israel memandang Hamas bertanggung jawab atas
serangan yang dilakukan dari wilayah kantong itu.

“Hamas harus memikul tanggung jawab atau menghadapi konsekuensi,” kata Lerner dalam sebuah pernyataan. “Kami akan bertindak terhadap orang-orang yang menyerang kami dan meminta pertanggungan jawab atas mereka yang melakukan serangan tersebut.

Tidak ada korban luka-luka atau kerusakan yang dilaporkan akibat serangan roket pada Senin malam, karena roket meledak di tempat terbuka, demikian menurut militer dan polisi Israel.

Militan di Jalur Gaza, yang diperintah oleh Hamas sejak 2007, melancarkan serangan roket dalam beberapa pekan terakhir, namun tidak menyebabkan korban cedera atau kerusakan.

Tentara Israel membalas serangan Hamas dengan serangan udara, dengan salah satu serangan awal bulan ini menewaskan seorang wanita Palestina dan putrinya, saat tentara Israel menyerang sebuah rumah milik Hamas di dekat rumahnya.

Serangan roket dan berbagai bentrokan antara warga Palestina di wilayah kantong itu dengan tentara Israel di sisi pagar  perbatasan, menandai meluasnya gelombang kekerasan, yang dimulai di Yerusalem dan menyebar ke Tepi Barat dan seluruh Israel.

Hingga sejauh ini telah jatuh korban jiwa 58 warga Palestina dan 10 penduduk Israel akibat serangkaian bentrokan di Yerusalem, Tepi Barat dan seluruh Israel. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0