Pesawat Jet Kepresidenan yang Pertama Mendarat di Bandara Baru Istanbul

Istanbul, MINA – Pesawat jet kepresidenan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan adalah pesawat penumpang pertama yang mendarat di bandara baru Istanbul pada Kamis (21/6), menjelang pembukaan resminya pada bulan Oktober.

Pendaratan dilakukan tiga hari sebelum pemilihan umum 24 Juni, demikian The New Arab melaporkan.

Dalam kampanyenya untuk pemilu, Erdogan memilih menyoroti fasilitas baru sebagai pertunjukan rekam jejaknya dalam membangun mega proyek di negara itu.

Erdogan telah berulang kali memamerkan prestasinya dalam kampanye, menjanjikan untuk mengubah negara dengan bandara baru, jalan, jembatan dan dua terowongan di bawah Bosphorus di Istanbul.

“Hari ini adalah hari yang sangat berarti bagi kita,” kata Erdogan setelah mendarat dengan jet kepresidenannya dari Gaziantep setelah memimpin rapat umum kampanye pemilihan umum.

Insya Allah bandara kita akan menjadi merek kita yang melampaui prestise kita,” tambahnya.

Bandara yang sedang dibangun direncanakan menjadi salah satu hub terbesar di dunia dan pembukaannya dijadwalkan pada 29 Oktober.

Bandara Internasional Istanbul Ataturk yang merupakan salah satu bandara tersibuk di kawasan itu, akan ditutup untuk lalu lintas komersial setelah bandara baru dibuka.

Erdogan berjanji untuk mengubah bandara lama itu menjadi taman kota yang lebih luas dan besar dari Central Park di New York atau Hyde Park di London. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.