Pesawat Turki Tergelincir ke Tebing Tepi Laut

(AFP/INA)

Ankara, MINA – Sebuah pesawat penumpang Turki Pegasus Airlines pada Sabtu malam (13/1) tergelincir dari landasan pacu hingga ke tebing tepi laut, di sebuah bandara di Turki utara.

Pesawat telah lepas landas dengan lancar dari ibu kota Ankara dan mendarat di Trabzon, tapi tergelincir dari landasan pacu bandara. Namun, tidak ada korban terluka atau tewas.

CNN Turki menunjukkan bahwa pesawat tersebut secara berbahaya menggantung di tebing beberapa meter dari Laut Hitam, dan roda-rodanya terjebak dalam lumpur.

Gambar lain dari kantor berita Dogan menunjukkan asap yang berasal dari pesawat yang terperangkap. Kantor Berita MINA melaporkan dari sumber Peninsula Qatar.

Pegasus Airlines mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada hari Ahad (14/1/2018), bahwa tidak ada korban di antara 162 penumpang di kapal itu serta 2 pilot dan 4 awak kabin.

“Semua penumpang sudah dievakuasi,” bunyi pernyataan itu.

Kantor gubernur Trabzon mengatakan, penyebab insiden tersebut belum diketahui. Namun penyelidikan sedang dilakukan.

Salah satu penumpang, Fatma Gordu, panik ketika mendengar bunyi suara keras saat mendarat.

“Kami miring ke samping, bagian depan turun dan bagian belakang pesawat naik. Ada kepanikan, orang-orang berteriak, menjerit,” katanya kepada kantor berita Anadolu.

Bandara sempat ditutup sementara saat evakuasi penumpang. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.