Pesepak bola Keturunan Muslim, Kylian Mbappe Jadi Pahlawan Timnas Prancis

(doc. AP Photo)

Jakarta, MINA – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian masuk ke daftar skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Baru dua laga, pesepakbola keturunan muslim ini berhasil mencetak 3 gol.

Gol pertama Mbappe tercipta pada matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022 ketika Prancis mengalahkan Australia 4-1 pada Rabu (23/11). Mbappe menjadi satu di antara 3 pemain yang berhasil mencetak gol untuk Les Bleus, Rabu (30/11).

Pesepakbola berusia 23 tahun ini kembali mencetak gol pada matchday kedua Grup D Piala Dunia saat Prancis membungkam Denmark 2-1. Mbappe menjadi satu-satunya pemain Les Bleus yang menjebol gawang Tim Dinamit.

Mengoleksi 3 gol dalam dua pertandingan sekelas Piala Dunia patut diacungi jempol untuk pemain muda ini. Mbappe sementara berada di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022, bersaing dengan pemain Ekuador Enner Valencia yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Tiga gol yang diciptakan Mbappe membawa Prancis menjadi tim pertama yang lolos 16 besar. Sejauh ini Timnas Prancis masih menjadi juara Grup D Piala Dunia 2022 dengan perolehan 6 poin dari dua pertandingan.

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda asal Prancis yang kariernya meroket di dunia sepak bola. Pesepakbola kelahiran Paris, 20 Desember 1998 ini ternyata keturunan muslim dari ibunya.

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 ini lahir dari seorang ayah bernama Wilfried dan ibu Fayza Lamari. Ayahnya merupakan penganut agama Kristen, sementara ibunya adalah seorang muslim.

Kylian Mbappe tengah bersaing memperebutkan top sokor Piala Dunia 2022 bersama Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris) yang sama-sama telah menciptakan tiga gol. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.