PESEPAK BOLA MUSLIM LAKSANAKAN PUASA DI PIALA DUNIA

Photo : Karim Mostafa Benzema pemain sepak bola muslim dari Prancis
Photo : Karim Mostafa Benzema pemain sepak bola muslim dari Prancis

Rio de Janeiro, 1 Ramadhan 1435/29 Juni 2014 (MINA)  Bintang-bintang sepak bola muslim seperti Yaya Toure, Edin Dzeko dan Karim Benzema menyatakan tetap akan berpuasa Ramadhan saat mereka bermain di Piala Dunia Brazil.

Hal ini akan menjadi pertama kalinya bagi pesepak bola Muslim bermain di piala dunia di bulan Ramdhan sejak tahun 1986.

Beberapa pemain sepak bola lainnya termasuk Marouane Fellaini, Moussa Dembele dan Cheick Tiote juga melaksanakan .

Mereka tetap berkomitmen melaksanakan ibadah puasa meskipun harus bermain di ajang bergengsi itu. Bahkan hal itu sebagai penyemangat bagi mereka untuk menunjukkan permainan terbaik meski harus berpuasa.

Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1986 bahwa Ramadhan datang selama pertandingan sepak bola piala dunia.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, “Ini masalah sensitif. Tak ada yang bisa saya katakan. Kami hormati agama para pemain. Mereka memiliki kebiasaan menjalani ibadah masing-masing, jadi saya tak terlalu risau. Semuanya akan beradaptasi”.

Berikut beberapa pemain tersebut yang tampil di Piala Dunia 2014:

1. Karim Benzema. Striker dengan nama lengkap Karim Benzema Mostafa ini merupakan keturunan Aljazair. Hingga fase Grup berakhir, ia telah mencetak tiga gol untuk Prancis. Keberhasilannya tidak lepas dari bakat yang dimiliki sejak kecil.

2. Robin van Persie (RvP). Sama seperti Karim, RvP telah membukukan tiga gol dari tiga pertandingan di fase Grup di Brazil. Salah satunya saat ia mencetak gol spektakuler ke gawang juara dunia Spanyol.

3. Sami Khedira. Pemain berusia 27 tahun ini belum mencetak gol, namun penampilannya terbilang mengesankan setelah memberikan sejumlah assist penting. Itu pula sebabnya pelatih Joachim Loew menilai Khedira merupakan salah seorang pemain ‘tak tergantikan’ di skuad Jerman.

4. Mesut Oezil – Striker Jerman ini merupakan keturunan Turki yang lahir pada 15 Oktober 1988 silam. Ia pun terbilang sukses tidak hanya di Arsenal, tapi juga posisinya sangat vital bagi tim ‘Der Panzer’.

5. Mamadou Sakho – Orang tua dari bek tengah Prancis ini berasal dari Senegal. Ia dijuluki “kirikou” yang artinya tangguh di lini belakang. Selain di Prancis Sakho merupakan rekan Luis Suarez di Liverpool.

6. Karim Rekik – Pemain Belanda ini berdarah Tunisia dan ia juga bermain untuk Manchester City dengan posisi bek tengah.

7. Xherdan Shaqiri – Striker Swiss ini sempat mencetak hat-trick untuk negaranya saat berlaga melawan Honduras.

(T/P012/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0