PETINGGI MILITER MESIR DIKABARKAN KE SAUDI BAHAS PENYINGKIRAN AL SISI

Letnan Jenderal Sami Annan  (Potho: MEMO)
Letnan Jenderal Sami Annan (Potho: MEMO)

Kairo, 22 Ramadhan 1436/9 Juli 2015 (MINA) – Sebuah  media terpercaya mengungkapkan, mantan kepala staf militer Mesir telah mengunjungi Arab Saudi untuk membahas penyingkiran . Kalangan militer Mesir sudah tak sabar lagi membiarkan Sisi tetap berkuasa karena gagal membangun stabilitas, gagal menciptakan keamanan dan gagal dalam bidang politik maupun ekonomi.

Media PLS48.net meyakini bahwa Letnan Jenderal Sami Annan telah melakukan kunjungan ke Makkah untuk mengadakan pembicaraan dengan Putra Mahkota Mohamed bin Nayef. Demikian MEMO yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Arab Saudi adalah negara yang punya tradisi memberi penampungan pada kepala negara atau kepala pemerintahan beragama Islam yang digulingkan di negaranya.

Pembicaraan Annan dengan Putra Mahkota  Arab Saudi dilakukan setelah pembunuhan Jaksa Agung Mesir di Kairo dan pertempuran dengan pemberontak di yang mengakibatkan ratusan terbunuh.

Kunjungan ini juga saat maraknya kemarahan di kalangan perwira tentara Mesir terhadap Presiden Sisi.

Menurut situs Asrar Arabia, Al-Sisi tidak hadir saat perwira mengadakan pertemuan dewan perang beberapa hari lalu yang diketuai oleh Menteri Pertahanan Sidqi Sobhi.

Menteri Pertahanan Sobhi dikabarkan telah mengirim pesan ke komando-komando  tentara di wilayah, demikian juga pada Ikhwanul Muslimin yang dibubarkan Sisi, untuk mencari solusi mengatasi krisis di Mesir yang semakin parah.

Asrar Arabia mengatakan, perjalanan Annan ke Arab Saudi untuk berbicara langsung dengan Putra Mahkota, mengindikasikan bahwa persiapan untuk mengusir Sisi sudah dimulai.

Jendral Al-Sisi naik ke tampuk kekuasaan melalui kudeta militer menggulingkan Presiden Mursi yang terpilih secara demokratis melalui pemilihan umum. Sisi kemudian juga membubarkan Ichwanul Muslimin pendukung utama Mursi. Kemudian pengadilan-pengadilan juga terus dilakukan terhadap para pimpinan dan anggota Ichwanul Muslimin yang makin marak menimbulkan protes internasional pada Sisi. (P04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0