Piala AFC 2019: Qatar dan Korsel Maju Ke Babak Perempat Final

Abu Dhabi, MINA – dan Republik Korea akan berhadapan dalam babak perempat final pada Jumat (25/1) nanti setelah keduanya memenangkan pertandingan masing-masing, Selasa (21/1).

Tendangan bebas Bassam Al Rawi yang luar biasa membawa Qatar mengalahkan 1-0,dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA.

Dalam pertandingan lain Republik Korea berhasil mengalahkan Bahrain, demikian The-AFC melaporkan yang dikutip MINA, Rabu (23/1).

Dalam pertandingan Qatar lawan Irak, adalahIrak menguasai permainan, tapi hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Irak kehilangan pemain andalan mereka pada pertengahan babak kedua. Ali Husni yang baru masuk menggantikan Humam Tariq pada babak pertama harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Husni digantikan oleh Mohammed Dawood.

Pada menit ke 62  Qatar membuka keunggulan lewat tendangan bebas yang indah dari Bassam Hisham yang berbuah gol menjadi 1-0.

Irak, bagaimanapun, menolak untuk menyerah. Di antaranya  Ali Adnan melakukan tendangan bebas yang hanya beberapa inci melewati tiang gawang dan kemudian sundulan Ahmed menit ke-80 juga nyaris menghasilkan gol.

Qatar yang merupakan Juara AFC 2007 dengan kapten Hasan Al Haydos bekerja keras menghadapi serangan-serangan Irak.

(T/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.