Piala Asia 2019: Australia Menang 3-0 Atas Palestina

Abu Dhabi, MINA – Australia menang tiga poin setelah memenangkan petandingan atas Palestina dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup B Piala Asia 2019 di Stadion Rashid, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (11/1) malam WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Australia kalah dari Yordania dengan skor 2-0, sedangkan Palestina bermain imbang tanpa gol saat melawan Suriah pekan lalu.

Atas kemenangan ini, Australia melewati Palestina dan Suriah ke posisi kedua klasemen sementara dan Yordan berada di puncak klasemen. Demikian AFC melaporkan yang dikutip MINA pada Sabtu (12/1).

Australia tampil cukup baik dan mulai menyerang sejak menit-menit awal. Pada menit ke-18 pemain Australia Tomas Rogic memberikan umpan melambung dan disambut dengan sundulan cantik oleh Jamie Maclaren dan menghasilkan gol, sehingga merubah skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang tepatnya pada menit ke-20, Australia kembali menambahkan keunggulan menjadi 2-0, lawat umpan silang dari Chris Ikonomidis dan disambut dengan tendangan santai Awer Mabil.

Memasuki babak kedua, Palestina tampil sangat komperesif berusaha menunjukan performa terbaik mereka, tetapi belum membuahkan hasil. Penyerang Palestina Mahmoud Wadi juga sangat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Australia memastikan kemenangan mereka di menit ke-90, saat Apostolos Giannou yang baru masuk menggantikan Maclaren mencetak gol penutup dengan sundulan. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Australia akan menjamu Suriah di Stadion Al Ain pada Selasa 15 Januari mendatang dan Palestina akan menghadapi Yordania pada hari yang sama. (T/Haf/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)