Piala Asia 2019: Iran dan Jepang Maju Ke Semi Final

Abu Dhabi, MINA – dan Jepang maju ke babak semi final setelah keduanya memenangkan pertandingan yang diadakan Kamis (24/1).

Iran mengalhkan China 3-0 sedangkan Jepang mengalahkan Vietnam 1-0.

Performa sempurna pemain depan berusia 24 tahun Sardar Azmoun mejadi kunci  kemenangan Republik Islam Iran 3-0 atas PR China, dalam babak perempat final di Stadion Muhammed bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (24/1). The-AFC melaporkan yang dikutip MINA pada Jumat (25/1).

Dengan kemenangan ini Iran yang dilatih Carlos Queiroz telah meraih lima kemenangan dari lima pertandingan dalam Kejuaraan Asia 2019 ini dan melaju mendekati gelar juara yang pernah  diraihnya pada 1976.

Dalam pertandingan semifinal  menghadapi Jepang nanti, Iran dipastikan bermain minus pemain andalan Mehdi Taremi yang  mendapat kartu kuning kedua.

Iran memulai pertandingan  di bawah suasana bagus. Pada menit 18 Azmoun melakukan sundulan keras atas bola yang dibuang oleh pemain belakang China  Zheng Zhi dan kemudian melakukan tembakan agak melebar.

Iran menambah keunggulan di menit ke-31 skor berubah menjadi 2-0.

China mencoba mencetak gol, tapi selalu gagal. Wasit memberi tambahan waktu tiga menit.

Pada menit 91 Iran menambah keunggulan jadi 3-0 karena melonggarnya pertahanan China. Fihak China sempat memprotes  sehingga wasit meneliti gambar di VAR atas kemungkinan pelanggaran terhadap Liu Yiming. Ternyata tak ada pelanggaran. Goal Iran disyahkan. (T/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.