Piala Asia 2019: Thailand Tundukkan Bahrain 1-0

Abu Dhabi, MINA – Thailand berhasil menundukkan Bahrain dengan skor tipis 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia yang berlangsung di Stadion Al Maktoum Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Kamis (10/1) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, pemain Thailand Chanathip Songkrasin sebagai pahlawan karena ia telah mencetak gol satu-satunya.

Atas kemenangan itu, Thailand mendapatkan 3 poin dan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara setelah Uni Emirat Arab dan India. Demikian keterangan Pers AFC yang dikutip MINA pada Jumat (11/1).

Sebelumnya, dipertandingan pembuka Sabtu pekan lalu, tim yang berjuluk Gajah Putih itu kalah atas India dengan skor cukup besar, 1-4. Akibat dari kekalahan itu, Thailand memecat pelatihnya Milovan Rajevac dan digantikan oleh asisten pelatih Sirisak Yodyadthai sebagai pelatih sementara.

Bahrain juga bermain imbang 1-1 dengan Uni Emirat Arab pada pertandingan pembuka pekan lalu. Kekalahannya terhadap Thailand berarti mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan India dalam pertandingan terakhir penyisihan grup, sehingga ada harapan masuk ke babak 16 besar.

Sirisak Yodyardthai membuat perubahan baru pada timnya yang sebelumnya kalah dari India, tetapi mampu bangkit dan berhasil mengalahkan Bahrain. (T/Haf/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)