Piala Asia 2019: UEA dan Thailand Lolos ke-16 Besar Usai Bermain Imbang 1-1

Al-Ain, MINA – Tuan rumah (UEA) dan sama-sama lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan Grup A 2019 di Stadion Hazza bin Zayed, Al-Ain, UEA,hari Senin (14/1) malam WIB.

Pada menit ke-7, pemain UEA Ali Ahmed Mabkhout mencetak gol dan membuat tim Alberto Zaccheroni unggul 1-0 tetapi, empat menit sebelum babak pertama usai, pemain Thailand Thitipan Puangchan membalasnya menjadi 1-1.

Keduanya sama-sama mendapat satu poin dalam laga itu. UEA keluar menjadi juara Grup A serta Thailand menempati posisi kedua (runner up), menyusul Bahrain dan India, demikian AFC melaporkan yang dikutip MINA pada Selasa (15/1).

Kedua tim saling menyerang sejak babak pertama dimulai, tepatnya pada menit ke-7 tim tuan rumah mencetak gol lewat tendangan Ismail Al Hamadi tetapi membentur mistar gawang dan pantulan bola itu disundul oleh Mabkhout dan menjadi gol.

Khalfan Mubarak berusaha menggandakan keunggulan UEA pada menit ke-18 ketika ia melewati pertahanan Thailand tetapi tendangannya masih sangat lemah sehingga mudah dihalau oleh kiper Thailand Sivarak Tedsungnoen.

Butuh waktu 33 menit, Tahiland mengembalikan keadaan menjadi 1-1 lewat kaki Thitipan dengan tendangan yang cukup pelan dan membuahkan gol penyeimbang.

Pada babak kedua kedua tim ini berusaha untuk mencetak gol tetapi masih belum membuahkan hasil, sehingga skor ini tetap bertahan hingga laga usai. (T/Haf/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.