Piala Dunia 2022: Arab Saudi Cetak Kemenangan Bersejarah atas Argentina

Doha, MINA – Timnas telah mencetak kemenangan bersejarah dan menakjubkan atas Argentina dengan skor 2-1 pada Selasa (22/11), hari ketiga Piala Dunia FIFA di .

Tim berjuluk The Green Falcons, peringkat di luar 50 besar dunia dalam peringkat resmi, terlihat hampir terpuruk di penghujung paruh pertama pembuka Grup C.

Namun, mereka mencetak dua gol dalam lima menit di awal babak kedua, membuat 88.000 penonton di Stadion Lusail menjadi hiruk-pikuk, The New Arab melaporkan.

Setelahnya, tim negara Arab lainnya, Tunisia siap melawan Denmark di Education City Stadium di Al Rayyan dalam pertandingan pembuka Grup D.

Sebelumnya, Lionel Messi membawa timnya unggul dengan penalti di menit ke-10 pertandingan.

Setelahnya, kapten Argentina itu mencetak gol keduanya, tetapi wasit menyatakan ia dalam posisi offside.

Berapa menit berikutnya, Lautaro Martinez juga membuat gol dengan sontekannya ke gawang Arab Saudi, tetapi gol itu dianulir karena dinyatakan offside.

Dan pada menit ke-35, Martinez mencetak gol lain yang juga dianulir.

Di babak kedua, pada menit ke-48 menit, Saleh Alshehri mencetak gol saat Green Falcons mengekspos beberapa pertahanan buruk Argentina, mengubah skor menjadi 1-1.

Gol kedua untuk Arab Saudi terjadi dalam hitungan menit, membuat para penggemar mereka bersorak. Salem Al-Dawsari mengirim tim underdog itu memimpin. Hasil 1-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.