Piala Sudirman 2019: Indonesia Terhenti di Semifinal

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di partai keempat, masih belum berhasil menahan laju pasangan Juara Dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (dok: PBSI)

Nanning, MINA – Langkah Indonesia lagi-lagi terhenti di babak semifinal 2019, setelah takluk dari Jepang 1-3 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, pada, Sabtu (25/5) waktu Indonesia.

Satu-satunya poin yang diraih tim Indonesia datang dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada partai pembuka.

Sayangnya dua nomor tunggal berikutnya gagal menyumbang kemenangan. Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting takluk di tangan lawan-lawan mereka.

Sementara Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di partai keempat, masih belum berhasil menahan laju pasangan Juara Dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dalam pertandingan straight game, 15-21, 17-21.

Greysia/Apriyani memang belum pernah menang dari Matsumoto/Nagahara pada dua pertemuan mereka. Pada pertandingan kali ini pun Matsumoto/Nagahara lebih menguasai jalannya permainan.

“Memang harus diakui, pasangan Jepang lebih siap, mereka sudah memimpin 2-1, jadi lebih percaya diri,” kata Greysia usai pertandingan, seperti dikutip dari laman PBSI, Ahad (26/5).

Jepang melaju ke babak final dan akan bertemu dengan China  setelah mengalahkan Thailand 3-0.

Berikut hasil pertandingan semifinal antara Indonesia vs Jepang (1-3):

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi 13-21, 13-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota 17-21, 19-21

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 15-21, 17-21. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)