Pimpinan Oposisi Inggris Undang Donald Trump Kunjungi Masjid London Timur

trump abc
(Foto: abc)

London, 8 Rabi’ul Akhir 1437/18 Januari, 2016 (MINA) – Pemimpin oposisi , Jeremy Corbyn mengundang kandidat presiden dari Partai Republik Amerika Serikat Donald Trump untuk datang ke East London Mosque (Masjid London Timur).

Undangan tersebut terkait dengan jelang debat parlemen Inggris yang akan membahas larangan Trump untuk memasuki negaranya.

Jerremy Corbyn, pimpinan Partai Buruh Inggris mengatakan undangannya itu terkait sikap Trump yang sangat paradoksal terhadap umat Muslim dan Meksiko, sehari sebelum debat dilakukan.

“Saya memutuskan untuk mengundang Donald Trump pada kunjungannya ke Inggris, bersama saya untuk konstituen saya, karena dia memiliki masalah dengan Meksiko dan dia memiliki masalah dengan umat Islam,” katanya kepada BBC pada laman The Guardian yang dikutip Mi’raj  Islamic News Agency (MINA).

Perdebatan itu sendiri akan digelar pada 18 Januari untuk menanggapi seruan publik melalui petisi yang ditandatangani oleh 568.000 orang, yang melarang raja miliarder real estate itu masuk ke Inggris Inggris merupakan negara yang juga menjadi tempat bisnis Trump.

Petisi yang telah dilancarkan sejak 8 Desember itu, menuntut Pemerintah Inggris untuk membatasi Trump berkunjung ke Inggris karena telah menyampaikan pidato-pidato kampanye kebencian terhadap umat Muslim.

Petisi ini diselenggarakan setelah Trump menyerukan agar Muslim dilarang total memasuki AS dan ucapan-ucapan anti-Islam lainnya.

Data Wiki menyebutkan, Masjid London Timur, terletak di London Borough of Tower Hamlets, merupakan pusat layanan masyarakat Muslim terbesar di Inggris. Terletak di kawasan London Muslim Centre, masjid tersebut adalah salah satu masjid terbesar di Eropa, menampung lebih dari 7.000 jamaah untuk shalat berjamaah. (T/roy/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.