Pokdarkamtibmas Jakarta Selatan Bersatu Jaga Keamanan, Ketertiban Selama Ramadhan

Jakarta, MINA – Polres Metro Jakarta Selatan menggelar Apel Tiga Pilar dan Anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Citra Bhayangkara Wilayah Polres Metro Jaksel tentang Satgas Antitawuran di wilayah itu.

Apel yang digelar di halaman Polres Jakarta Selatan, Kamis (17/5), itu dihadiri Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Ja’far, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Dandim 0504 Jakarta Selatan, Sekretaris Kota Jaksel Jayadi serta instansi terkait lainnya.

Tri Kurniadi menyatakan, keamanan dan kenyamanan wilayah akan terwujud bilamana masyarakatnya saling menjaga dan bersatu.

Dengan bersatu dan bersinergi, kata Tri, masyarakat akan utuh dan kuat dalam menghadapi segala ancaman, gangguan baik dari luar maupun dari dalam.

“Harapan kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan Apel Satgas Anti Tawuran di Wilayah Jakarta Selatan mari kita bangun sinergitas dalam menjaga dan memberikan seluruh warga di Jakarta khususnya Jakarta Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan menambahkan, pada apel Pokdarkamtibmas diikuti oleh 3.000 anggota yang diambil dari masing-masing kecamatan di Jakarta Selatan.

Tujuannya, selain menjaga keamanan dan ketertiban di bulan ramadhan, apel ini juga untuk menjaga lingkungan dari aksi teror yang terjadi di Surabaya dan di Riau.

“Anggota Pokdarkamtibmas akan menjadi kepanjangan tangan kepolisian untuk melaporkan hal-hal yang tidak diinginkan pada saat ramadhan,” tegasnya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0