POLISI JERMAN TANGKAP PENJUAL SENAPAN OTOMATIS TRAGEDI PARIS

Polisi Prancis berjaga di salah satu lokasi serangan
Polisi Perancis berjaga di salah satu lokasi serangan

Berlin, 17 Shafar 1437/29 November 2015 (MINA) – Polisi menangkap seorang warganya yang dicurigai menjual senapan otomatis melalui internet sebelum terjadi peristiwa serangan di , Jumat, (13/11) lalu, sumber kepolisian Jerman mengatakannya.

Kantor Kejaksaan Tinggi di Stuttgart, Jerman, mengkonfirmasi telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa di Paris yang menewaskan 130 orang itu. Worlbulletin memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Penyelidikan sampai saat ini memberikan indikasi yang mendukung kecurigaan terhadap pelaku yang menjual empat senapan otomatis kepada tersangka penyerangan di Paris pada pertengahan November lalu,” tulis pernyataan resmi Kantor Kejaksaan Tinggi itu.

“Kemungkinan adanya hubungan antara pelaku penjual senapan mesin dengan tersangka serangan di Paris saat ini sedang diselidiki,” tambahnya.

Sementara pihak kepolisian mengkonfirmasi, telah menemukan beberapa senjata, tetapi tidak memberikan rincian secara detail.

Harian Jerman Bild melaporkan, pelaku penjualan senapan otomatis diduga kuat berasal dari Magstadt, Jerman. Empat senjata otomatis jenis AK-47 dijual melalui internet sebelum terjadi insiden Paris. (T/anj/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0