Polisi Siapkan Operasi Khusus Sukseskan Asian Games 2018

Jakarta, MINA – Kepolisian Republik Indonesia  akan melakukan operasi khusus selama berlangsungnya gelaran ,  agar event itu bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami di kepolisian siap mengamankan dengan operasi khusus dan bebas dari ancaman,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal kepada wartawan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, setelah olahraga bersama dengan wartawan peliput Asian Games, Jumat (13/4).

Ia menjelaskan, proses pengamanan itu nantinya akan dilakukan di seluruh venue olahraga yang diselenggarakan di tiga tempat berbeda yaitu di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat.

“Asian Games harus berlangsung dengan sukses, tidak boleh tidak. Tidak boleh ada ancaman, gangguan, ataupun tantangan yang lain. Kami sudah disiapkan pengamanan baik tertutup maupun terbuka,” katanya.

Ia menegaskan, dilakukannya operasi khusus dan rekayasa lalu lintas selama Asian Games 2018 berlangsung untuk menghindarkan dari kemacetan dan juga membatasi area khusus Asian Games.

“Yang ingin menyaksikan kita juga tentu mengharapkan supaya generasi muda kita, masyarakat kita lebih cinta olahraga di Senayan ini, kita siapkan pengamanan terbaik,” tegasnya.

Asian Games adalah ajang olahraga bergengsi yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). Serupa dengan Olimpiade, Asian Games diadakan setiap empat tahun, dan edisi ke-18 akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang Tahun 2018.

Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan digelar di Gelanggang Olahraga Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang.

Ajang pesta olahraga ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di ASIA yang akan berlaga di 42 cabang olahraga. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.