Polisi Sudan Sampaikan Belasungkawa Musibah Palu

Khartoum, MINA – Duta Besar RI untuk Sudan & Eritrea Bapak Drs. Rossalis Rusman Adenan telah menerima kunjungan kehormatan Direktur Harian Akademi Kepolisian Sudan (Kombes Mohamed Ahmed Babiker Dagoo), bertempat di , Ahad (4/11)

Pada kesempatan tersebut, Kombes Mohamed Ahmed atas nama Kepolisian Sudan menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Palu, demikian press release KBRI Khartoum yang diterima MINA.

Kombes Mohamed Ahmed juga menyampaikan pujian atas kinerja pasukan pemelihara perdamaian (peacekeepers) dari Formed Police Unit (FPU) X Indonesia dan Individual Police Officers (IPO) Polri di El-Fasher, Darfur yang dinilai tulus dan banyak berkontribusi bagi masyarakat setempat sehingga warga lokal merasa nyaman dengan kehadiran personil dari Indonesia.

Selain mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kepolisian Sudan, pada kesempatan tersebut Dubes RI Khartoum juga mengharapkan agar kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin erat antara KBRI Khartoum dengan Kepolisian Sudan dapat lebih ditingkatkan, terutama dalam rangka perlindungan WNI di Sudan, khususnya para mahasiswa Indonesia di Khartoum.

Dubes RI juga mengharapkan agar draft MoU Kerja Sama Kepolisian kedua negara dapat segera ditandatangani dan akan semakin memajukan kerja sama kedua pihak, termasuk saling tukar kunjungan dan keahlian, antara lain di bidang investigasi forensik, cyber crime, dan kejahatan lintas negara yang terorganisir. (L/K02)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.