POLISI SWISS TANGKAP DUA WARGA SURIAH PEMBAWA BAHAN PELEDAK

Polisi Swiss. (Foto: TheSun.co.uk)
. (Foto: TheSun.co.uk)

Jenewa, 2 Rabi’ul Awwal 1437/13 Desember 2015 (MINA) – Dua ditangkap di atas dugaan membuat dan mengangkut bahan peledak, sehari setelah peringatan “ancaman terorisme” dikeluarkan kepada Jenewa.

Kantor kejaksaan federal mengatakan pada Sabtu (12/12), dua tersangka yang ditahan di Jenewa pada Jumat (11/12) dituduh “membuat, pemenyembunyikan, membawa bahan peledak dan gas beracun”.

Mereka juga diduga telah melanggar hukum Swiss yang melarang kelompok-kelompok bersenjata seperti Al-Qaeda, Islamic State (ISIS/Daesh), dan “organisasi serupa”, demikian Al-Jazeera memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Jaksa Jenewa Olivier Jornot mengatakan kepada wartawan, Sabtu kemarin, dua orang yang membawa paspor Suriah baru-baru ini tiba di Swiss dan tidak bisa berbicara Perancis.

Dia menambahkan, bagaimana pun, keduanya belum jelas terkait dengan empat orang yang sebelumnya diduga kuat terkait ISIS.

Penangkapan mengikuti pengumuman hari Kamis tentang “ancaman teroris di wilayah Jenewa”, mendorong daerah itu meningkatkan tingkat siaga tiga pada skala lima poin.

Polisi bersenjata dikerahkan di lokasi sensitif di seluruh kota yang berbatasan dengan Perancis itu dan merupakan kantor pusat PBB di Eropa.

Foto-foto empat orang yang dicurigai terkait dengan ISIS telah diterbitkan oleh media di seluruh negeri. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic New Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.