Polres Jakpus Amankan 270 Preman Jelang Tahun Baru

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan sebanyak 270 preman yang biasa membuat resah warga karena kerap memeras dan menakut-nakuti di kawasan Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, preman-preman ini ditangkap agar masyarakat merasa aman ketika beraktifitas keluar rumah jelang pergantian tahun.

“Kebanyakan mereka yang biasa meresahkan masyarakat seperti di terminal dan pasar. Kami bina 215 orang dan tahan 55 preman,” kata Roma di Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12).

Ia menambahkan, dari penangkapan ratusan preman tersebut, diamankan 14 buah senjata tajam, termasuk delapan senjata api rakitan dengan 38 butir peluru.

Selain itu, Polres Metro Jakpus juga menyita 1.248 botol miras dan 1.311 kembang api. “Semuanya kami sita karena miras dan kembang api adalah pemicu terjadinya tindak pidana. Kami ingin agar masyarakat bisa merayakan malam pergantian tahun dan seterusnya dengan aman nyaman,” kata Roma.(L/R08/RE1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)