Ponpes Al-Fatah Bangunrejo Buka Pendaftaran Santri Baru, Unggulkan Program Tahfidzul Qur’an

Bangunrejo, Lampung Tengah, MINA – Pondok Pesantren Islam Shuffah Hizbullah Madrasah Al-Fatah Cabang Bangunrejo membuka penerimaan tahun ajaran 2021/2022 dengan Visi dan Misi utamanya adalah Mewujudkan generasi Qur’ani pewaris perjuangan para Nabi.

Amir Tarbiyah Bangunrejo, Syaiful Hakim kepada MINA, Sabtu (3/7) mengatakan, Bangunrejo menerima santri baru dari berbagai kalangan, mulai dari yang mampu, menengah maupun yang tidak mampu.

“Jadi untuk kalangan yang benar-benar tidak mampu, Insya Allah ada cara kami dengan membuat program orang tua asuh. Dari situlah nanti kami akan subsidi silang bagi anak-anak yang benar-benar tidak mampu, tapi dia mempunyai keinginan untuk menjadi hafidz Qur’an,” ujarnya.

“Karena intinya kami ingin menjadikan masyarakat Qur’an, masyarakat yang memang dimuliakan Allah karena kita di sini membawa misi yaitu Tahfidzul Qur’an karena apabila Al-Qur’an yang sudah diutamakan, Insya Allah Allah akan memudahkan segala urusannya,” lanjutnya.

Pembina Ponpes , Addin Bahruddin berharap, pembina beserta jajarannya pada tahun ajaran ini bisa lebih baik dalam membantu dan menggerakkan Ponpes Al-Fatah untuk menjalin kerjasama dengan semua kalangan masyarakat demi terbentuknya dukungan atas program orangtua asuh tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru, Ahmad Arifin menyampaikan, persyaratan untuk medaftar adalah sebagai berikut: Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap, photocopy ijazah terlegalisir (2 lembar), photocopy SKHUN terlegalisir (2 lembar), photocopy akta kelahiran (2 lembar), photocopy kartu keluarga dan KTP orang tua (2 lembar), photo (3×4) 3 lembar.

“Terkait biaya pendaftaran santri baru Al-Fatah Bangunrejo ada empat tingkatan, untuk Raudhatul Athfal (RA) 20.000 rupiah, untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) 50.000 rupiah, untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) sebesar 100.000 rupiah,” ungkapnya.

Adapun materi test masuk, lanjut Aripin, adalah test wawancara, baca tulis Al-Qur’an serta hafalan Al-Qur’an dan doa-doa.

Sementara untuk yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke Pondok Pesantren Al-Fatah Bangunrejo, Jalan Masjid At-Taqwa, Desa Sidoluhur RT 03, RW 01, Kec. Bangunrejo, Kab. Lampung Tengah.

Ia juga menyatakan, di Ponpes tersebut saat ini sedang dalam tahap pembentukan kurikulum.

Kurikulumnya secara bertahap mengikuti dengan kurikulum yang ada di Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung Selatan, karena pada dasarnya Ponpes Al-Fatah Bangunrejo masih merintis dan menginduk kepada Ponpes Al-Fatah Muhajirun.

“Semoga untuk tahun ke depannya lebih eksis dan semangat lagi terutama dalam kerjasamanya menggerakkan Ponpes Al-Fatah Bangunrejo ini demi perjuangan dakwah Jama’ah dan Imamah,” kata Arifin.

Ponpes Al-Fatah Bangunrejo merupakan salah satu dari puluhan cabang Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah di Indonesia yang berpusat di Cileungsi Kabupaten Bogor dengan cabang terbesarnya berada di Dusun Al-Muhajirun, Lampung Selatan. (L/nai/zal/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)