Ponpes Al-Fatah Cileungsi Gelar Kemah Tahunan ke-7

Cibubur, MINA – , Kabupaten Bogor, menggelar kemah tahunan ke-7 yang diselenggarakan di Bumi dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur), Selasa-Kamis (17-19/12).

“Kemah merupakan bagian dari proses pembelajaran yang baik salah satunya melatih kedisiplinan, membangun kreatifitas dan memiliki sifat toleransi terhadap sesama,” kata Kepala Sekolah Madrasah Al-Fatah (MA) Cileungsi Fathurrahman saat membuka kegiatan itu, Selasa (17/12).

Menurutnya, kemah merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi santri, karena selama tiga hari ke depan santri diuji agar dapat memiliki semangat yang tinggi, tidak memikirkan ego sendiri dan dapat saling tolong menolong dengan sesama.

“Pada tiga hari ke depan, kegiatan kalian akan melelahkan sekali, tetapi jika kalian punya semangat yang tinggi dan mental yang kuat hal tersebut dapat dijalani dengan mudah,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pramuka merupakan salah satu kegiatan rutin yang ada di Ponpes Al-Fatah Cileungsi dan wajib diikuti seluruh santri.

“Hal tersebut salah satunya melatih mental agar menjadi seorang pemimpin yang memiliki  mental yang kuat,” kata Fathur.

Ia berharap, semua peserta dapat mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. (L/Mee/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.