Ponpes Al-Fatah Dirikan Cabang Lembaga Tahfidz di Lampung Tengah

, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung mendirikan Cabang Baru Ma’had Tahfidz Al-Qur’an di Desa Gaya Baru 1, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu, (29/7).

Pada acara peresmian sekaligus Tablig Akbar yang digagas Jamaah Muslimin (Hizbullah) Seputih Surabaya ini hadir ribuan jamaah dari berbagai elemen masyarakat.

Seyogyanya Bupati Lampung Tengah, Mustofa diharapkan hadir dan meresmikan serta menandatangani Prasasti Peresmian Ma’had Tahfidz Al-Qur’an tersebut, namun tidak bisa hadir. Camat kecamatan Seputih Surabaya, Dedi Fadilah yang diminta panitia untuk menggantikan Bupati untuk menandatangani Prasati Persemian mengatakan akan meminta Bupati Lampung Tengah langsung untuk menandatanganinya.

“Ini PR saya, kalau di sini tertulis Bupati, saya akan bawa ini menghadap Beliau untuk beliau tandatangani langsung,” katanya pada Peresmian dan Tablig Akbar bertajuk “Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup Orang Beriman dalam Merajut Ukhuwah Islamiyah.”

Dedi juga mengapresiasi langkah yang diambil masyarakat Gaya Baru 1 untuk mendirikan Tahfidz Al-Qur’an sebagai sarana mendidik generasi penerus.

Acara peresmian dihadiri Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Jakarta KH. Abul Hidayat Saerodjie, Camat Seputih Surabaya, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Desa Gaya Baru 1.

Sementara KH. Abul Hidayat Saerodjie dalam ceramahnya menekankan bagaimana Islam bisa ditegakkan sesuai dengan Sunnah Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin Al-Mahdiyyin.

“Kita diperintahkan bukan untuk mendirikan negara, namun untuk menegakkan agama ini dan jangan berpecah belah,” katanya.

Abul Hidayat berharap Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Al-Fatah ini dapat menjadi wasilah untuk mendatangkan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala di Kecamatan Seputih Surabaya.

Imaamul Muslimin Yaksyallah Mansur dalam ceramahnya pada kesempatan yang sama menekankan umat Islam agar menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan berharap Allah memberikan rahmatnya agar umat Islam bisa melestarikan Al-Qur’an.

Ponpes Al-Fatah merupakan pondok pesantren dengan beberapa lembaga di dalamnya yakni, reguler, Lembaga Tahfidz, Halaqah Diniyyah, Lembaga Bahasa. Memiliki sekitar 23 cabang di seluruh Indonesia.(L/ism/B01/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.