Ponpes Al-Fatah Sumut Salurkan Dana Kemanusiaan untuk Korban Bencana Sulteng

Medan, MINA – Ponpes Al-Fatah cabang Langkat, Medan, Sumatera Utara () menyalurkan donasi peduli kemanusiaan untuk korban gempa dan Tsunami di , Sulawesi Tengah (), sebesar 15.500.000 rupiah sebagai bentuk solidaritas mereka untuk saudara sesama Muslim.

“Kami akan salurkan donasi ini lewat Ukhwah Al-Fatah Rescue (UAR) yang telah mengirimkan relawannya juga memiliki cabang di Palu,” kata Kepala Sekolah Al-Fatah Sumut, Yeni Mega Sari saat dihubungi MINA, Selasa, (16/10).

Yeni menjelaskan, donasi yang dikumpulkan diinisiasi oleh Islamic Student Movement of Al-Fatah (ISMA) dilaksanakan hanya dalam waktu sepekan.

“Kepedulian para santri terhadap saudara seimannya memotivasi mereka untuk menggalang dana meski dalam kondisi curah hujan yang tinggi,” katanya.

Sementara itu, Mudhir Al-Fatah Sumut Hasbullah Nuan Tunas, mengatakan aksi solidaritas yang dilakukan para santri merupakan tindakan yang mulia.

“Mereka yang memeiliki kepekaan terhadap saudara yang tertimpa musibah terhadap saudaranya yang tertimpa musibah artinya Allah memberikan keistimewaan kepada kita dan itu tindakan yang mulia,” katanya.

Di samping itu, Abdul Mulkan Malik, ketua Yayasan Al-Fatah mengatakan bahwa dan musibah merupakan ujian dari Allah Subhanallahu Wa Ta’ala.

“Semua ini adalah ujian yang Allah berikan ini agar kita bisa lebih mendekatkan diri pada sang Khalik,” katanya.

Bencana dan musibah merupakan ujian bagi kita dari Allah untuk mendekatkan diri kepada sang Khalik. (L/R10/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.