Ponpes Al Fatah Tanjung Pura Buka Pendaftaran Siswa Baru

Tanjung Pura, Sumatera Utara, MINA – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Tanjung Pura yang memiliki jenjang pendidikan dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) telah membuka pendaftaran baru untuk calon santri tahun 2022-2023.

Pendaftaran calon santri MI, MTs dan MA terdiri dari gelombang pertama dan dua gelombang.

“Kita membuka pendaftaran untuk MA, MTs, dan MI dalam tiga gelombang, dan hari tes yang sama. Hanya saja ada perbedaan dalam tingkat materi yang diujikan,” kata Abdul Qodir Munir, Pimpinan Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura, kepada MINA, Kamis (16/6).

“Saat ini Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura tidak menargetkan jumlah santri baru, akan tetapi kalau santri baru banyak yang daftar kami terima,” imbuhnya.

Ia mengharapkan, pendaftaran pada tahun ajaran ini mencapai target maksimal dari jumlah santri.

“Kami berharap santri yang berkualitas artinya memang santri yang ingin belajar di pondok dan bisa betah mengikuti kegiatan pondok. Bukan hanya santri yang numpang lewat. Semoga segalanya berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” tambahnya.

“Untuk anak yatim piatu yang tidak mempunyai orang tua kami gratiskan selama 6 tahun masa pendidikan. Bagi yang ingin langsung ke lokasi pondok pesantren bisa menggunakan Google Maps,” katanya.

Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura yang berlokasi di Jl. Musyawarah RT 001/RW001, Dusun 1, Desa Lalang, Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat- Sumatera Utara 20853, merupakan ponpes yang berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat. Lokasinya  berada di pinggiran kota sehingga dapat diakses dengan mudah.

Selain itu, kegiatan ekstrakulikuler yang dimiliki Ponpes Al-Fatah tersebut juga beragam mulai dari bela diri Tapak Suci, SAR, futsal dan latihan khutbah.

Untuk informasi pendaftaran calon santri baru MTS dan MA Ponpes Al-Fatah Tanjung Pura, lebih lanjut dapat menghubungi Email: [email protected]. Telp: 0822-6859-6635 (Ustaz Ali); 0821-6125-3496 (Ustaz Aqmu).
(L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)