Ponpes Shuffah Hizbullah Mranggen Kerja Sama Baca Kitab Manhaji

Demak, MINA – Pondok Pesantren Demak mengadakan dengan Darun Nuhat Lamongan, untuk mempermudah pembelajaran para santri di Shuffah Hizbullah Mranggen dalam mempelajari  ilmu nahwu shorof serta membaca kitab kuning dengan metode “Manhaji”.

Kegiatan tersebut, awalnya mengadakan pembelajaran selama empat bulan, dengan setiap bulannya dua pekan pertemuan.

Kerjasama ini diprakarsai oleh Ustaz Subhan Amier Chaf ,MA dan Ustaz Abdullah Zaini Pengurus Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Mranggen. Ditandai  dengan dibukanya  pembelajaran metode ”Manhaji”  di  Masjid  Shuffah Hizbullah, Demak, Jawa Tengah,  Sabtu (16/3).

Dalam pembukaan Ustaz Joko Nursiyo Lc. M.H.I Pimpinan Pondok Darun Nuhat mengatakan, pentingnya keahlian ilmu nahwu shorof sebagai kunci  dalam mempelajari ilmu-ilmu syariah lainya.

“Sebanyak  34 santri Shuffah Hizbullah Mranggen di bawah asuhan  Ustaz Ghazi akan mengikuti program tersebut yang terdiri dari empat sesi waktu, dimulai dari ba’da shubuh hingga usai shalat ashar. Di samping santri tersebut, pada mulanya sudah terlebih dahulu tiga santri lainnya yang saat ini sedang belajar secara mendalam selama enam bulan di Pondok Pesantren  Darun Nuhat Lamongan,” kata Ustaz Abdullah Zaini.

“Diharapkan nantinya santri-santri bisa memiliki keilmuan yang berwawasan dan berkompenten luas usai mempelajari metode tersebut,” harap  Ustaz Zaini.

Mengenai kerja sama antara dua pondok pesantren ini  Ustaz Subhan Amier  Chaf, MA mencanangkan progam selama dua tahun, hingga para santri mendapatkan ilmu secara tuntas. (L/Abd/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.