Pop Up Market Pasar Mayestik Dibuka Untuk Ciptakan Wirausaha

Jakarta, MINA – Kegiatan strategis daerah (KSD) dalam menciptakan wirausaha Pop Up Market Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, resmi dibuka oleh Wali Kota Adminitrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Jumat (21/6).

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat khususnya warga di wilayah Kota Jakarta Selatan mendapatkan kesempatan berwirausaha dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“(Karena itu) Kami memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pop Up Market 2019 ini,” ujarnya.

Wali Kota juga menekankan agar kegiatan Pop Up Market benar-benar dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha, untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam mengolah produk bernilai ekonomi tinggi. “Sehingga kegiatan ini turut memberikan manfaat dan dampak yang positif,” harapnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, Shita Dhamayanti, menjelaskan kegiatan Pop Up Market Pasar Mayestik digelar selama tiga hari yakni 21-23 Juni 2019. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan strategi pemasaran dan memfasilitasi peserta PKT dan UKM binaan, serta berkolaborasi dengan para komunitas kreatif dengan gaya pemasaran yang modern.

“Ada 30 pelaku usaha (yang terlibat). Jadi produk mereka kita kenalkan ke masyarakat dan dampak yang diperoleh adalah meningkatkan pendapatan para pelaku UKM dan lebih banyak terekspos,” bebernya.

Pelaku menyebut kegiatan Pop Up Market ini sangat positif untuk mengembangkan dan memperkenalkan produk mereka ke masyarakat. Karena itu mereka berharap acara ini selalu diadakan tiap tahun. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)