Posko UAR Siap Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tomang

Jakarta, MINA – Posko tim relawan kemanusiaan () siap menerima bantuan dari donatur untuk korban bencana kebakaran di Tomang Timur, Jakarta Barat.

UAR pada Rabu (23/1) membuka posko di Masjid At-Taqwa Rt 1/11 Tomang dan menerjunkan 15 orang personelnya membersihkan puing-puing kebakaran bersama Pasukan Oranye pemerintah Jakarta Barat.

“Apabila ada donatur yang ingin memberikan bantuan, baik berupa makanan atau dana, akan kami salurkan langsung ke posko penampungan pengungsi,” kata Ketua UAR Jabodetabek Wawan Amiruddin kepada MINA.

Ia menambahkan, untuk follow up bantuan-bantuan lain selain tenaga, sudah direncanakan.

Sementara itu, Ketua Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jabodetabek Sulisdiantoro mengatakan, para pemuda akan bersinergi dengan UAR sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya di beberapa lokasi bencana di Indonesia.

“Kami mendapat amanah untuk mengkoordinir pemuda (Jama’ah Muslimin) wilayah Jabodetabek membantu semaksimal mungkin dalam musibah kebakaran yang terjadi di Tomang,” katanya.

Untuk bantuan peduli melalui posko UAR, dapat disalurkan ke rekening UAR Jabodetabek atas nama Syamsuddin, Bank Syariah Mandiri, No. Rek. 7087904533.

Pada Senin (21/1) dini hari, sebanyak 165 rumah warga di Kelurahan Tomang Timur, Jakarta Barat hangus dilalap api.

Sebanyak 222 kepala keluarga dan total 1251 jiwa yang menjadi korban terdampak bencana tersebut. (L/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.